Resep Mudah Membuat Kue Kering Kayumanis

kue kayu manis www.masakankita.com

RESEP MUDAH MEMBUAT KUE KERING KAYUMANIS - Hm.. bosen ga si kue kering di rumah gitu-gitu aja ? Apalagi kalau udah mau lebaran, pasti kita mau berkreasi buat kue kering yang menarik dan juga enak kan. Selain biar ga bosen, kue kering enak, gurih, renyah juga bisa buat yang dateng ke rumah kita juga bakal betah makan kue di rumah.

Memang kalau ngomongin kuliner pasti sangat luas sekali makanan yang bisa dibuat nih pemirsa. istilah kue kering kayumanis sebenernya udah ada di negara negara Eropa dengan rasa tekstur yang crispy namun tetap ciamikk pula. Kalau di Indonesia, cara membuat kue kering kayu manis sangat mudah dan simple. Resep Mudah Membuat Kue kering ini cocok dilakukan untuk kamu yang baru sekedar belajar memasak atau ingin memberikan kue spesial ke orang yang kita sayang misalnya pacar kita nih teman-teman.

Nah, kalo udah gitu kita pasti bingung tuh bakal mau ngasih atau buat kue apaan ya buat pacar kita.
Biasanya nih aku kalo bikin kue cenderung buat yang tampilannya sedikit unik dan bikin orang lain penasaran mau makan. Selain diliat ga bosen , ya buat yang makan juga ketagian mau makan terus, hehe... Nah disini aku mau share resep kue kering ala rumah ku. Kalian semua bisa mencoba nya dirumah kok, karena resep ini juga mudah dan praktis . Nah udah penasaran mau liat bahan dan resepnya ? Yu intip koleksi resep kue kering kayumanis ala masakankita.com .

Bahan untuk membuat kue kering kayumanis :
150 gram         margarin
125 gram         gula palem
3 butir kuning telur
225 gram tepung terigu
½ sendok teh baking powder
½ sendok teh soda kue
1 sendok makan kayu manis bubuk
75 gram         kismis, cuci dan tiriskan

Cara Membuat :
1. Campurkan gula palem dan juga margarin, lalu kocok sampai rata.
2. Masukkan kuning telur dan kocok lagi sampai rata.
3. Tambahkan tepung terigu, baking powder, soda kue , dan kayu manis bubuk ke dalamnya sambil         diayak dan diaduk rata.
4. Masukkan kismis dan aduk rata.
5. Bentuk adonan sesuai selera anda kemudian letakkan di dalam loyang yang sudah di olesi   margarin.
6. Kemudian oven adonan tadi selama 20 menit dengan suhu 160 derajat celcius.

*untuk 425 gram

Tips :
Kismis sebaiknya dicuci bersih supaya kismis tidak mengeras ketika di oven.
Nah kalian udah tau resep nya kan, sekarang kalian bisa coba deh di rumah. Mudah , simple, dan enak kok resep yang satu ini. Untuk resep kue kering yang lainnya , kalian bisa lihat koleksinya disin.
Kamu bisa juga implementasi sendiri loh ya dengan cara menambah hiasan seperti bunga, keju, mesis, dan lainnya atau tambahkan coklat pada adonan yang dibuat agar lebih menarik.

Semoga bermanfaat cookers, happy cooking.

Tag : Kue
0 Komentar untuk "Resep Mudah Membuat Kue Kering Kayumanis"

Back To Top