Tips Alami Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki Secara Cepat

Tips Alami Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki Secara Cepat

masakankita.com - TIPS ALAMI MENCEGAH DAN MENGHILANGKAN BAU KAKI SECARA CEPAT - Tidak dapat kita hindari bahwa kita sebagai manusia memang sering mengeluarkan keringat. Terutama pada bagian-bagian yang tertutup pada anggota badan kita. Salah satunya adalah kaki, mengapa kaki? Ya karena bagian kaki kita sering tertutup sepatu ketika kita sedang melakukan aktifitas di luar ruangan. Hal ini lah yang membuat produksi kelenjar minyak kita menjadi berlebih.

Dikarenakan hal tersebut , muncullah bau pada bagian-bagian tertentu. Dan pastinya bau itu tidak sedap untuk kita hirup. Penyebabnya adalah bakteri actinomycetes yang bersarang pada kaki kita. Bakteri ini bersarang pada tempat yang lembab dan minim udara. Dan sepatu adalah salah satu tempat yang cocok untuk itu. Bakteri ini akan mengolah keringat yang keluar dari kaki kita dan menghinggapinya, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pasti nya anda akan merasa sangat malu ketika anda sedang santai bersama keluarga atau teman, lalu tercium bau tidak sedap dan terutama bau itu berasal dari kaki anda. Dan sudah pasti anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Oleh sebab itu anda harus lebih perhatian pada kaki anda.

Dan mengetahui cara mencegah dan menghilangkan bau kaki juga sangat penting untuk anda ketahui.Memang kaki adalah bagian yang sering disepelekan, tetapi jika anda sudah mencium aroma tidak enak pada kaki anda, maka anda tidak dapat menyepelekannya lagi.

Oleh sebab itu , disini kami akan memberikan informasi mengenai Tips Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki secara Alami dan Cepat.

Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki :

1. Gunakan Teh dan Lemon sebagai bahan rendaman kaki anda.
Anda dapat menggunakannya sekali dalam seminggu. Teh dan Lemon memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bau juga mengurangi produksi minyak pada kaki.

2. Gantilah kaos kaki dan sepatu anda . Ketika kaos kaki anda sudah agak lembab, sebaiknya anda cepat menggantinya dengan yang baru. Karena bakteri suka pada tempat yang lembab-lembab. Kemudian ada baiknnya anda menggunakan sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dan jangan lupa anda mengganti sepatu anda miniman sehari sekali.

3. Gunakan Baking soda dan bedak bayi. Anda dapat menaburkan nya pada area dalam sepatu anda. Cara ini dipercaya dapat mencegah dan menghilangkan bau kaki secara alami dan cepat. Dikarenakan bedak bayi dan baking soda dapat membuat kaki anda selalu kering .

4. Sabun anti bakteri dan deodoran semprot.Hal ini dapat anda jadikan salah satu referensi untuk menghilangkan bau kaki anda.Jadi tidak ada salahnya anda menggunakan cara ini untuk mencegah dan menghilangkan bau kaki secara alami.

5. Hindari sepatu plastik. Karena sepatu plastik bukan mengurangi keringat justru ia dapat menambah keringat. Terlebih lagi sepatu plastik tidak dapat menyerap keringat. Sehingga anda perlu mengurangi penggunaan sepatu plastik dan memperbanyak penggunaan sepatu yang berbahan kulit atau kanvas.

Diatas adalah beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkan bau kaki anda. Memang kita perlu memberi perhatian lebih pada kaki kita, sehingga kaki kita terhindar dari bakteri  yang akan menimbulkan bau pada kaki.Untuk artikel mengenai Tips Mudah Mengatasi Masalah Kaki Lecet, anda dapat membacanya disini. Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan anda. Selamat mencoba.

0 Komentar untuk "Tips Alami Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki Secara Cepat"

Back To Top