Penyebab Jerawat dan Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat - Siapa yang tidak kenal masalah wajah yang satu ini? Ya Jerawat. Masalah wajah yang satu ini memang sering kita alami, terutama pada saat masa-masa pubertas. Kita sering sebal apabila jerawat mulai muncul di permukaan wajah, karena jerawat sangat mengganggu tampilan wajah kita.

penyebab dan cara menghilangkan jerawat www.sehatify.com

Banyak juga diantara kita yang menggunakan obat-obatan yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat, tetapi bukan berarti cara alami tidak dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Meskipun lebih cepat menggunakan obat-obatan. Tetapi obat yang di konsumsi berlebih akan menimbulkan efek tidak baik bagi tubuh. Disini masakankita.com akan membahas tentang bagaimana kiat-kiat menghilangkan jerawat secara alami dan juga cepat. Tetapi sebelum itu , kita perlu mengetahui apa saja penyebab timbulnya jerawat itu.

Penyebab Jerawat :


  1. Kadar minyak yang berlebih
  2. Jerawat adalah masalah kulit akibat kadar minyak yang berlebih yang menyumbat sel pori-pori. Jadi adanya minyak berlebih pada tubuh akan meningkatkan timbulnya jerawat pada permukaan pori-pori.
  3. Bakteri
  4. Adanya bakteri p.acne yang dapat menimbulkan iritasi pada pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat.
  5. Kosmetik
  6. Pori-pori kulit juga dapat tersumbat dengan adanya kosmetik yang kita gunakan setiap hari, seperti bedak dan foundation. Oleh karena itu, kosmetik juga dapat memicu terjadinya jerawat pada kulit.
  7. Sel Kulit Mati
  8. Sel-sel kulit mati pada wajah, akan memicu terjadinya jerawat. Karena sel kulit mati tersebut menyumbat pori-pori yang ada pada kulit. Sehingga sangat mudah sekali untuk menimbulkan jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat :

1. Membersihkan Wajah
Sering-sering lah anda membersihkan wajah anda dari debu dan asap kendaraan, karena wajah yang kotor juga dapat memicu terjadinya jerawat. Gunakan lah pembersih atau sabun cuci muka . Untuk membersihkan dari dalam , anda perlu memperbanyak konsumsi sayur, buah dan air putih. Karena sayur dan buah dipercaya dapat membersihkan kulit dari dalam.

2. Bawang Putih
Bawang putih juga dapat kita gunakan sebagai penghilang jerawat.Caranya cukup mudah, cukup anda memakan satu siung bawang putih setiap harinya,atau jika anda tidak menyukainya anda bisa menumbuknya dan mengoleskannya pada jerawat anda.

3. Lidah Buaya
Ternyata gel dari lidah buaya memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengobati jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu ambil lidah buaya dan kupas kulitnya , lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, kemudian biarkan beberapa menit dan bilas dengan air. Jika anda menggunakannya rutin dua hari sekali pagi dan sore, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Tomat
Kata siapa tomat hanya bagus untuk mata? Tomat juga memiliki banyak manfaat salah satunya menghilangkan jerawat . Cara penggunaannya sama dengan lidah buaya, cukup iris tomat jadi dua dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Diam kan beberapa 10-15 menit lalu bilas.

5. Pasta Gigi
Ya , pasta gigi selain membersihkan gigi, juga dapat membersihkan wajah dari jerawat. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawatan dan biarkan beberapa menit lalu bilas, gunakan ini secara rutin agar jerawat dapat mengering dengan cepat. Ingat menggunakan pasta, bukan pasta gigi yang berbentuk seperti gel.

6. Putih Telur
Putih telur mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, selain untuk menjaga keindahan rambut dan wajah, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengambil bagian putih telurnya saja, lalu kocok dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Diam kan beberapa menit kamudian bilas dengan air.

Bagaimana? Cukum mudah dan simple kan. Tidak perlu menggunakan obat-obatan yang mahal, hanya perlu beberapa bahan alami anda sudah dapat menghilangkan jerawat pada kulit anda. Selamat mencoba ya.
0 Komentar untuk "Penyebab Jerawat dan Cara Menghilangkan Jerawat "

Back To Top