Tips Memakai Make Up Agar Terlihat Natural

tips memakai makeup agar terlihat natural www.sehatify.com

Setiap wanita dilahirkan dengan kecantikan masing-masing,mereka memiliki innerbeauty pada diri mereka, yang membuat para pria jatuh hati kepadanya. Berdandan adalah salah satu kodrat wanita yang tidak dapat lepas dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, wanita menginginkan dirinya terlihat sempurna ketika berada dihadapan setiap orang, terutama pasangannya.Oleh karena itu make up jatinya sangat penting bagi kaum wanita. Tetapi untuk kesehariannya saja wanita perlu make up, tetapi make up itu alangkah baiknya jika terlihat natural. Disini sehatify.com akan memberi tips dan langkah make up agar terlihat natural.

Peralatan Make Up :

  • BB Cream / foundation
  • Sunscreen SPF 24++
  • Concealer
  • Bedak tabur
  • Pensil alis
  • Eyeliner hitam cair/gel
  • Pensil eyeliner putih
  • Maskara
  • Lipstik warna nude
  • Pelembab bibir
  • Eyeshadow coklat tua / cream
  • Blush on peach + pink

Tips Make Up Natural :

  1. Bersihkan wajah anda menggunakan pembersih .Usahakan sebelum menggunakan make up,wajah harus bersih terlebih dahulu.
  2. Pakailah Sunscreen terlebih dahulu sebelum menggunakan bb cream/foundation. Hal ini dilakukan apabila sunscreen terpisah dengan bb cream/foundation anda. Jika sunscreen sudah menjadi satu,maka anda bisa menggunakannya bersamaan.
  3. Setelah itu gunakan BB cream/foundation, pakai pada wajah dan ratakan pada seluruh bagian wajah anda. Gunakan BB cream yang sesuai dengan kulit wajah anda. Karena BB cream yang tidak sesuai dengan warna wajah, akan menimbulkan hasil yang tidak natural.
  4. Berilah Concealer pada bagian-bagian yang ingin anda tutupi, seperti kantung mata atau bekas jerawat. Pakailah concealer secara tipis-tipis saja, agar bagian yang ingin anda tutupi dapat terlihat hilang secara natural.
  5. Setelah itu gunakan bedak tabur.Sama seperti BB cream,anda perlu memilih bedak tabur yang sesuai dengan warna wajah anda. Gunakan bedak tabur pada seluruh bagian wajah anda secara merata.
  6. Untuk alis, anda gunakan pensil alis untuk mempertegas tampilan natural anda. Sebelum menggunakan pensil alis, rapikan bagian alis anda dengan sisir alis. Untuk tampilan yang natural, gunakan pensil alis tipis-tipis saja,karena pensil alis yang terlalu tebal akan menimbulkan kesan garang.

Kemudian gunakan eyeshadow berwarna peach + pink untuk warna natural pada kelopak mata anda. Peach + pink akan menimbulkan warna yang soft dan lembut pada kelopak mata anda sehingga anda akan terlihat lebih natural.

Untuk mempertegas mata, gunakan eyeliner hitam cair pada kelopak mata anda. Jika anda tidak bisa menggunakan eyeliner cair, anda bisa menggantinya dengan eyeliner gel. Sama seperti pensil alis, gunakan tipis-tipis saja untuk hasil yang natural.

Setelah eyeliner, anda dapat menggunakan maskara pada bulu mata anda. Cara nya bentuk dahulu bulu mata anda agar terlihat lebih lentik. Kemudian berilah maskara warna hitam agar mata anda terlihat lebih cantik. Perlu diingat, jangan melentikan bulu mata setelah pemberian maskara, karena itu akan membuat bulu mata anda rontok.

Tips kecantikan lainnya : Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

Untuk bagian bawah mata anda, berilah pensil eyeliner putih. Hal ini dilakukan agar anda terlihat lebih fresh, tetapi jika anda tidak menyukainya anda bisa melewati tahapan ini.

Selanjutanya, agar anda terkesan rona alami anda dapat menggunakan blush on warna peach dan pink. Perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan natural pada pipi anda.

Nah, finishing. Untuk bibir anda, gunakan terlebih dahulu pelembab bibir. Lalu gunakan lipstik berwarna nude agar kesan alami dan natural dapat terlihat. Cara Alami Memerahkan Bibir bisa menjadi yang pas dihati anda.

Bagaimana , ladies? Tidak susah kan berdandan natural  untuk sehari-hari . Anda tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan ini itu untuk sehari-hari, cukup dengan langkah tersebut, anda sudah dapat terlihat cantik dengan make up natural anda. Selamat mencoba di rumah ya tips memakai makeup agar terlihat natural ini.
0 Komentar untuk "Tips Memakai Make Up Agar Terlihat Natural"

Back To Top