Tanda-tanda Awal Penuaan Dini pada Kulit

Tanda-tanda Awal Penuaan Dini pada Kulit

www.masakankita.com - TANDA-TANDA AWAL PENUAAN DINI PADA KULIT - Setiap orang pasti akan memiliki umur yang terus bertambah, tidak terkecuali juga dengan sel-sel kulit kita. Setiap orang pasti akan merasakan apa itu menjadi tua . Penuaan itu sendiri dapat jelas terlihat dari penampilan dan juga kulit kita . Oleh karena itu kita perlu mengenali terlebih dahulu tanda-tanda penuaan dini tersebut , sehingga kita dapat mengambil langkah pencegahannya dan pengobatannya.

Tanda-tanda penuaan sangat mudah sekali kita diketahui, terutama pada bagian kulit. Karena semakin tua kita dan semakin berumur kita maka sel-sel tubuh dan sel-sel kulit juga akan ikut menuan. Hal itu yang membuat tanda-tanda penuaan mudah dikenali dengan kasat mata. Anda perlu memperhatikan  tanda-tanda tersebut.

Karena jika anda terlambat mengetahui maka sel mati dan sel tua akan semakin banyak menambah. Dan hal ini akan membuat anda semakin terlihat lebih tua.Setidaknya anda dapat mencegahnya terjadi atau meregenerasi sel-sel anda yang sudah tua. Oleh karena itu akan kami memberikan informasi untuk anda tentang  Tanda-tanda Penuaan Dini.

Kulit Keriput
Hal yang paling anda sadari ketika anda beranjak menua adalah hadirnya keriput pada bagian wajah anda. Anda sudah sangat menyadarinya ketika tanda ini mulai muncul. Biasanya kulit keriput terlihat pada ujung mata dan dahi pada wajah.  Kulit keriput dapat disebabkan oleh banyak faktor yaitu salah satunya adalah radikal bebas dan cahaya matahari. Mengapa demikian? Karena radikal bebas dapat menghilangkan elastisitas pada kulit kita, sehingga sangat wajar jika kita sering terkena cahaya matahari langsung mudah menyebabkan kulit keriput pada wajah.Sehingga kulit keriput termasuk dalam tanda-tanda awal penuaan dini pada kulit yang sangat terlihat.

Lingkaran Mata
Kebanyakan orang pasti akan memikirkan bahwa lingkaran mata terjadi akibat terlalu lelah atau kurangnya tidur. Tetapi di lain sisi lingkaran mata juga dapat dijadikan sebuah tanda jika anda mulai menua. Lingkaran mata memang menjadi salah satu tanda yang tidak disangka. Lingkaran mata juga dapat dijadikan sebuah tanda kita mengidapsebuah penyakit , jadi jangan sepelekan permasalahan lingkar mata anda.

Kulit Pucat
Tanda ini dapat terjadi jika anda seorang perokok. Karena rokok yang anda hisap setiap harinya dapat mengakibatkan munculnya keriput dan kulit pucat pada wajah anda. Hal ini lebih terlihat di area bibir. Merokok juga dapat menimbulkan garis halus pada wajah anda, sehingga anda akan terlihat menua. Kulit pucat juga merupakan beberapa tanda untuk permasalahan yang lain , sehingga anda perlu memeriksakannya jika memang sudah abnormal.

Flek Hitam
Flek hitam juga merupakan salah satu tanda yang perlu anda perhatikan, karena flek hitam juga bisa menjadi tanda bahwa diri anda menua dini. Flek hitam yang dihasilkan oleh sinar matahari langsung biasa terdapat pada wajah, bahu dan tangan . Sehingga anda perlu memperhatikan hal tersebut.

Kulit Kasar dan Kering
Terlalu lama berada di luar ruangan membuat anda mudah terkena radikal bebas. Dan yang sering anda jumpai adalah radikal bebas dari polusi. Polusi akan membuat kulit wajah anda lebih kering dan kasar. Karena kulit wajah anda sudah kehilangan kolagen dan fleksibilitas yang menurun. Hal ini lah yang menjadi pemicu anda terlihat lebih tua atau penuaan dini.

Pori-pori yang cenderung Membesar
Adanya tumpukan sel kulit mati pada wajah akan mengakibatkan pori-pori wajah membesar. Sel kulit mati yang menumpuk menjadi salah satu tanda bahwa kita dalam penuaan dini. Oleh sebab itu pentingnya membersihkan sel-sel kulit mati dapat terlihat jika sudah muncul tanda tersebut.

Memang namanya menua tidak dapat kita hindari , karena semua pasti akan merasakan tua. Tetapi kita bisa untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang dapat membuat kita terlihat lebih tua dari umur kita. Oleh sebab itu mengetahui tanda-tanda tersebut bukan menjadi hal yang buruk. Untuk artikel tentang Cara Mencegah Penuaan Dini secara Alami,anda dapat membacanya disini. Semoga tips tersebut dapat anda jadikan referensi untuk permasalahan anda.

1 Komentar untuk "Tanda-tanda Awal Penuaan Dini pada Kulit"
This comment has been removed by the author. - Hapus

Back To Top