Cara Alami Memerahkan Bibir

cara memerahkan bibir alami cantik sehat

CARA ALAMI MEMERAHKAN BIBIR - Bibir merah memang dambaan semua orang, tidak hanya kaum hawa saja, tetapi kaum adam juga ingin memiliki bibir yang merah. Untuk itu tidak sedikit pula wanita memilih sulam bibir agar mereka memiliki bibir yang merah. Sulam bibir sekarang memang sudah menjadi tren dikalangan wanita, tetapi untuk itu sulam bibir kurang dianjurkan , karena dampak kedepannya yang kurang baik. Sebenarnya masih banyak bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai bahan untuk memerahkan bibir anda. Disini sehatify.com akan memberikan informasi tentang penyebab bibir hitam dan bagaimana cara memerahkan bibir secara alami.

Penyebab Bibir Hitam :

1. Bawaan dari lahir / genetika
Seseorang yang memiliki orang tua dengan bibir yang hitam ,maka iya juga akan memiliki bibir yang hitam . Karena gen dari orang tua menjadi salah satu faktor yang dapat membuat bibir kita terlihat hitam.

2. Kafein dan Rokok
Kandungan dari nikotin pada rokok adalah salahs atu penyebab bibir menjadi hitam. Jadi anda perlu menghindari dua hal itu, rokok dan kafein . Agar bibir anda tidak berubah menjadi hitam.

3. Lipstik
Seringnya penggunaan lipstik juga akan membuat bibir anda menjadi hitam, untuk itu itu gunakanlah pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik.

4. Menjilat bibir
Kebiasaan ini akan membuat bibir kita manjadi cepat kering dan kehilangan warna merah pada bibir. Oleh karena itu anada perlu menghindari kebiasaan ini.

Cara Memerahkan Bibir secara Alami :

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh,salah satunya untuk memerahkan bibir. Minyak zaitun yang dicampur dengan madu akan membuat bibir kita terlihat merah alami. Cukup oleskan minyak zaitun dan madu tadi pada bibir anda dan diamkan beberapa manit,lalu bilas dengan air.

Madu
Madu adalah solusi terbaik untuk bibir hitam. Selain untuk kesehatan tubuh madu juga berfungsi untuk memerahkan bibir. Caranya cukup oleskan saja madu pada bibir anda, diamkan 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.Penggunaan yang rutin akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Air Mawar
Selain madu dan minyak zaitun, air mawar juga dapat dijadikan solusi untuk memerahkan bibir. Oleskan air mawar pada bibir setiap malam hari ketika akan pergi tidur. Penggunaan air mawar ini dapat anda lakukan setiap hari secara rutin.

Minyak Kacang Almond
Minyak kacang almond mengandung vitamin E yang besar dan baik bagi tubuh . Vitamin E inilah yang dapat menjadikan bibir anda menjadi merah secara alami. Cara pakainnya sama seperti air mawar. Anda dapat menggunakan minyak kacang almond ini ketika akan pergi tidur.

Cara Alami Menebalkan Bulu Mata disini.

Daun Ketumbar
Untuk cara yang satu ini, mungkin beberapa diantara anda belum pernah mendengarnya. Daun ketumbar memang dapat dijadikan solusi untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya dengan menumbuk halus 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan beberapa sendok air. Kemudian oleskan racikan tersebut pada bibir anda dan diamkan antara 15-20 menit. Lalu bilaslah dnegan menggunakan air hangat.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga salah satu bahan yang dapat memerahkan bibir. Memang anda sering tahu kegunaan dan cara pemakaian jeruk nipis pada wajah, tetapi untuk bibir caranya yaitu dengan mencampur beberapa sendok perasan jeruk nipis dengan beberapa sendok air hangat, kemudian oleskan pada bibir anda secara rata dan menyeluruh. Diam kan beberapa saat dan bilaslah dengan air.

Cara dan tips memerahkan bibir diatas dapat anda coba dirumah, memang untuk bahan alami membutuhkan waktu dan proses yang lebih lama dari pada obat atau cara instan. Tetapi dengan penggunaan yang rutin dan rajin, akan menghasilkan hasil yang maksimal sesuai keinginna anda. Selamat mencoba Cara Alami Memerahkan Bibir ini.
0 Komentar untuk "Cara Alami Memerahkan Bibir"

Back To Top