Tips Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut on masakankita.com - Bau Mulut memang terasa menggangu ketika kita sedang berdiskusi dengan orang lain. Mungkin hari ini Anda sedang mendapat kesempatan wawancara kerja yang Anda idamkan, tetapi ketika sesi wawancara tersebut akan dimulai dan tiba-tiba Anda kurang percaya diri untuk membuka mulut berbicara karena bau yang tidak sedap dari dalam mulut. Sungguh hal yang sangat mengganggu bukan? Rasa percaya diri anda seketika pasti akan menurun, padahal sebelumnya anda sudah menyikat gigi dan rongga di sekitar mulut, tapi kenapa masih tetap muncul bau yang tidak sedap tersebut?
http://www.sehatify.com

Bau mulut terjadi karena kebersihan mulut yang kurang dijaga, atau karena sebelumnya Anda mungkin mengonsumsi makanan yang bahannya menimbulkan bau menyengat seperti jengkol, petai, atau bawang putih, dan merokok juga akan meninggalkan bau tembakau yang menyengat di dalam mulut anda, adanya gigi yang berlubang yang di dalam lubang tersebut tersimpan sisa-sisa makan yang membusuk sehingga akan mengeluarkan bau tak enak, serta tidak sarapan pagi.

Menghilangkan bau mulut dapat dilakukan dengan menyikat gigi hingga ke sela-sela gigi dan gusi seusai makan atau minum dan merokok serta bila perlu, di swalayan-swalayan dan took dijual obat kumur yang dapat membersihkan tuntas rongga mulut Anda. Namun berikut ini ada beberapa cara alternative yang dapat menghilangkan bau pada mulut:

1. Minum teh
Kandungan polifenol dalam teh hijau dan merah dapat membunuh bakteri-baketeri penyebab bau mulut.

2. Konsumsi air putih
Meskipun sepele namun air putih banyak sekali manfaatnya, salah satunya minum air putih dalam kadar cukup dapat membantu menyeimbangkan ph asam dalam mulut.

3. Pemeriksaan gigi dan mulut secara rutin
Minimal dua kali dalam setahun, lakukan pemeriksaan rutin gigi dan mulut untuk melihat apakah ada maslah atau tidak dengan mulut kita, dan dengan begitu kesehatan gigi dan mulut pun akan tetap terkontrol.

Jadi, kunci untuk mendapatkan bau mulut yang segar adalah rajin dan telaten merawat kebersihan mulut kita supaya tidak menimbulkan masalah pada mulut dan gigi yang dapat menimbulkan bau mulut. Ulasan cara dan tips menghilangkan bau mulut ini disuport oleh Berita Teknologi Terbaru.
0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Bau Mulut"

Back To Top