Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami dan Penyebabnya

cara menghilangkan mata panda secara alami

Semua pasti sudah tahu apa itu mata panda, tapi apa anda sudah tahu apa penyebab dari mata panda dan bagaimana cara mengatasinya? Mata panda identik dengan warna hitam pada lingkaran mata. Kalau panda mungkin memiliki lingkaran mata yang indah yah, tapi tidak dengan manusia. Hal ini dapat terjadi karena seringnya begadang , tetapi juga ada beberapa faktor lain yang perlu anda ketahui. Disini saya akan menjelaskan beberapa faktor penyebab timbulnya mata panda dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Mata Panda, yaitu :

  1. Tidur kurang nyenyak dan kemaleman
  2. Akibat Menangis, bisa disebabkan karena perasaan galau atau apapun
  3. Terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan kantung mata
  4. Faktor genetik atau faktor keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda sejak ia lahir karena diturunkan oeleh kedua orang tuanya
  5. Bisa juga disebabkan oleh alergi, dan pada saat anda merasa gatal anda menggaruknya sehingga membuat sekitar mata menjadi hitam
  6. Sedang terjangkit penyakit Batuk, Flu, pilek pokoknya gangguan dihidung
  7. Jarang Minum Air Putih
  8. Pertambahan usia, semakin tua maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin jelas karena kulit akan mengendur
  9. Adanya ketidaknormalan pada pigmentasi kulit, sehingga kulit disekitar mata menghitam
  10. Terkena sinar matahari langsung dan lama
  11. Terlalu sering merokok, meminum alkohol atau melakukan berbagai macam pola hidup yang tidak sehat
  12. Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang menstruasi atau hamil kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi. Sehingga membuat lingkar mata terlihat lebih jelas
  13. Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah dikantor sehingga kulit sekitar matapun ikut menegang karena stress


14. Begadang atau kurangnya jam tidur
Ini adalah faktor utama penyebab mata panda , karena sewajarnya tidur yang baik adalah selama 7-8 jam sehari. Apabila kita kekurangan jam tidur atau istirahat maka akan mengakibatkan timbulnya mata panda atau kantung mata .Selain kantung mata, begadang dapat juga membuat mata menjadi mata lelah, akibatnya saraf mata akan melemah. Jika anda terpaksa untuk begadang, maka siapkanlah kopi untuk menjaga anda agar tidak terlelap.

15. Terlalu banyak terkena sinar uv matahari
Sinar matahari yang baik berkisar antara jam 6-10 pagi, selebih itu sinar matahari akan memberikan dampak negatif bagi tubuh,salah satunya adalah mata. Sinar UV matahari akan meningkatkan produksi melanin yang akan menghitamkan daerah mata. Oleh karena itu bagi anda yang sering bekerja diluar dan terkena sinar matahari , maka gunakan lah topi atau pelembab wajah.

16. Penyakit atau Keturunan
Mata panda juga dapat ditimbulkan karena anda memiliki penyakit tertentu seperti anemia atau ginjal, maka dari itu ada baiknya anda memeriiksakan diri anda apabila anda memiliki mata panda yang tak kunjung hilang. Faktor keturunan juga bisa jadi penyebabnya. Jika anda memiliki orang tua yang memiliki mata panda, bisa jadi hal itu karena keturunan.

Lihat Tips Kesehatan lainnya dari Masakan Kita, yaitu Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami agar wajah anda semakin cantik dan sehat.

Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami :

Es Batu
Es batu dapat memberikan kelembapan pada mata , sehingga dapat membantu mneghilangkan mata panda. Caranya ambil es batu yang berukuran kecil lalu bungkus dengan lap bersih ,kemudian kompres pada mata anda.Dan diamkan kira-kira selama 5 menit . Cara itu dapat membantu anda jika anda teratur melakukannya.

Putih telur
Selain berguna untuk menghilangkan jerawat dan melembutkan kulit, putih telur juga dapat menghilangkan kantung mata anda. Cara nyas angat mudah, hanya dengan mengoleskannya saja pada kantung mata anda. Diam kan beberapa menit kemudian bilas lah dengan air hingga bersih.

Mentimun
Mentimun juga dapat mengobati mata panda, cukup dnegan mengirisnya tipis kemudian tempelkan pada mata dan biarkan beberapa menit. Hal tersebut juga dapat mengurangi mata lelah akibat terlalu banyak aktivitas pada mata.

Mata panda dapat kita hindari dengan mengurangi aktivitas kita . Sekarang anda dapat mengetahui apa yang menjadi penyebab mata panda itu, sehingga kini anda dapat mencegahnya terlebih dahulu. Masih banyak juga cara alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan mata panda anda. Semoga artikel Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami dan Penyebabnya ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami dan Penyebabnya"

Back To Top