Cara Alami Mengatasi Bau Mulut agar Segar

cara alami mengatasi bau mulut agar segar www.sehatify.com

Memang tidak bisa kita hindari, bau mulut selalu saja ada di dalam kehidupan kita. Mau tau cara membuat mulut segar, harum, dan tidak bau mulut? Bau mulut memang dipicu dengan seringnya kita mengkonsumsi makanan atau minuman. Bau mulut bisa menjadi hal yang paling kita khawatirkan ketika kita akan berhadapan dengan seseorang yang sangat penting atau kita sedang wawancara dan presentasi kerja. Bau mulut dapat membuat kita kehilangan kepercayaan diri kita ketika kita ada disekitar, tetapi hal ini bukan berarti tidak dapat kita atasi. Masih ada beberapa tips dan cara untuk mengatasi permasalahan bau mulut tersebut.

Disini sehatify.com akan memberikan info tentang cara mengatasi bau mulut secara alami.


  • Obat Kumur

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dnegan cara ini, ya obat kumur memang menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalaha bau mulut anda. Karena obat kumur dipercaya dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang terdapat dalam mulut kita.


  • Menjaga kebersihan lidah

Kata siapa bakteri hanya bersarang pada gigi saja? Lidah adalah salah satu bagian yang dapat menajdi sarang bakteri. Bakteri yang menumpuk pada lidah juga dpaat menjadi penyebab bau mulut, jadi anda perlu mempehatikan kebersihan lidah anda agar terhindar dari bau mulut.


  • Permen karet bebas gula

Jika anda ingin mengkonsumsi permen ketika akan pergi tidur, maka gantilah dengan mengkonsumsi permen karet bebas gula. Karena permen akan menimbuh gula pada gigi yang nantinya akan menjadi sarang bakeri penyebab bau mulut. Permen karet dipercaya dapat memberi pertahanan alami terhadap plak agar terhindar dari bau mulut dan gigi berlubang. Karena permen karet dapat memproduksi air liur yang jauh lebih banyak.


  • Strawberry

Anda dapat mengkonsumsi buah yang satu ini,karena kandungan vitamin c pada buah strawberry ini dapat membunuh kuman dalam mulut. Sehingga dapat mencegah terjadinya bau mulut. Tips kesehatan dari Sehat Bunda lainnya -> Tips Mengatasi Penyakit Insomnia / Gejala Susah Tidur.


  • Jambu biji

Menurut beberapa orang yang telah mencoba, jambu biji dipercaya dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan bau mulut. Tidak ada salahnya jika anda mencobanya sendiri dirumah dengan mengkonsumsi buah jambu biji.


  • Teh Hijau

Mungkin anda sering mendengar manfaat dan khasiat dari teh hijau, tapi tahukah anda bahwa teh hijau dapat dijadikan salah satu solusi untuk menghilangkan bau mulut ? Cara nya cukup mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi teh hijau sebanyak 2-3 cangkir sehari. Kandungan di dalam teh hijau dipercaya dapat menghilangkan plak pada gigi dan juga menjaga gigi dari bakteri.


  • Vitamin C

Anda dapat mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lemon. Karena vitamin C bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri pada mulut dan gigi anda. Sehingga hal ini dapat meminimalisir terjadinya bau mulut.

Bagaimana? Apa anda masih bingung untuk mencari cara mengatasi masalah bau mulut? Bau mulut memang terjadi akibat banyaknya bakteri pada mulut. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena cara dan tips di atas dapat membantu anda dapam mengatasi hal tersebut. Anda dapat mencoba nya dirumah secara rutin, karena memang tidak ada cara alami yang memiliki proses yang cepat. Anda perlu sabar dan rutin melakukannnya. Selamat mencoba dan berhasil cara alami mengatasi bau mulut agar segar.
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Bau Mulut agar Segar"

Back To Top