Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

tips memutihkan gigi secara alami

Kebiasaan meminum kopi atau pengaruh obat-obat yang sering kita konsumsi dapat menimbulkan masalah gigi terutama gigi kuning. Gigi kuning inilah yang akan mengurangi rasa kepercayaan diri kita. Memang ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara medis salah satunya yaitu bleaching. Tetapi bagi anda yang ingin memutihkan gigi secara alami sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak, disini saya akan memberikan beberapa tips mengenai cara memutihkan gigi yang dapat anda coba di rumah.

Siwak

Dari dulu siwak sangat dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami.Selain membersihkan gigi, siwak juga dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Siwak yaitu berasal dari akar pohon. Akar pohon yang digunakan dapat berasal dari pohon apa saja, asal akar itu lembut, bersih , dan dalam kondisi bagus.  Cara menggunakannya cukup dengan menggosokkan siwak pada gigi , gunakan siwak dengan rutin sehingga gigi akan menjadi cepat putih.

Kulit Jeruk

Mungkin beberapa dari anda ada yang belum mengerti manfaat kulit jeruk bagi gigi. Kulit jeruk dapat membersihkan dan mencerahkan warna gigi. Karena kandungan vitamin C pada jeruk dipercaya dapat membantu pencerahan gigi. Cara menggunakannya yaitu cukup gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi yang kuning.Lakukan ini secara rutin untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Tapi perlu diingat jangan gunakan pada gigi sensitif, karena kandungan vit C yang tinggi akan membuat gigi sensitif tidak baik.

Lemon dan Garam

Lemon dan garam merupakan kombinasi yang dapat memutihkan gigi anda. Caranya yaitu denagn mencampurkan beberapa tetes jus lemon dan sedikit garam sehingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada gigi yang kuning. Perlu diingat, jangan terlalu sering anda menggunakannya karena garam dapat merusak email gigi apabila digunakan terlalu sering.

Buah Strawberry

Strawberry selain memiliki rasa yang enak,strawberry juga memiliki manffat yang baik untuk gigi. Dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin, anda dapat menjadikan gigi anda terlihat lebih putih. Selain strawberry, ada juga buah yang dapat memutihkan gigi yaitu apel. Apel juga memiliki manfaat yang sama seperti strawberry yaitu memutih dan mencerahkan gigi.

Biji Pinang

Biji pinang terkenal ampuh untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Menggunakan biji pinang memang agak sedikit rumit, tetapi biji pinang memiliki khasiat yang sama seperti strawberry atau apel. Cara menggunakannya adalah dengan membakar biji pinang hingga menjadi arang, kemudian hancurkan atau tumbuk biji tersebut. Dan gosokkan pada gigi yang berwarna kuning.
Memang memutihkan gigi secara alami memang tidak secepat dengan cara instan atau bleaching. Tetapi cara alami ini lebih baik bagi kesehatan gigi anda. Dan juga lebih mudah didapat dan lebih murah dilakukan. Apabila anda melakukkan secara rutin dan rajin ,maka anda akan mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba Tips Memutihkan Gigi Secara Alami ini.

Catatan :
Artikel ini diharapkan dapat membantu anda dalam memutihkan dan mencerahkan warna gigi anda secara alami. Untuk artikel lainnya, anda dapat membacanya di sehatify.com dengan judul “Tips Memutihkan Kulit Secara Alami” . Terimakasih telah membaca Tips Memutihkan Gigi Secara Alami semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tips Memutihkan Gigi Secara Alami"

Back To Top