Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

http://www.sehatify.com

Wainta jepang memiliki kulit yang putih. Kulit Putih memang idaman setiap orang terutama kaum wanita. Banyak wanita yang menginginkan kulit putih dan bersih, dan tidak sedikit juga wanita yang mencari cara untuk memenuhi keinginan mereka. Ada yang bersifat alami dan ada juga yang bersifat kimia. Semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Cara kimia memang cenderung memiliki efek yang cepat, tapi memiliki dampak kedepan yang kurang baik bagi kulit, sebaliknya cara alami memang cenderung lebih lama dari cara kimia tetapi untuk kedepannya dia tidak berdampak buruk bagi kulit. Banyak bahan alami yang murah dan juga mudah yang dapat kita manfaatkan untuk membantu kita dalam mencerahkan warna kulit.

Disini sehatify.com akan memberikan tips-tips untuk memutihkan kulit dan juga tips mencerahkan kulit secara alami.

1. Masker Madu dan Lemon
Madu memiliki manfaat dan kandungan yang baik bagi tubuh kita, bukan hanya untuk sistem tubuh tetapi juga baik bagi kulit kita. Cara nya mudah, cukup campurkan beberapa sendok masker madu dan beberapa sendok masker lemon, kemudian oleskan pada wajah anda hingga rata. Lalu diamkan untuk beberapa menit, sekitar 10-15 menit dan bilaslah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin pada saat malam hari. Jika kulit anda kering, anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker, karena lidah buaya dapat melembabkan kulit anda.

2. Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Biasanya gula pasir hanya digunakan untuk makanan saja, tetapi gula pasir memiliki manfaat lain yaitu mencerahkan kulit apabila dicampurkan dengan minyak zaitun yang memiliki kaya manfaat.Minyak zaitun dipercaya memang memiliki banyak manfaat , baik tubuh , rambut sampai kulit. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan satu sendok gula pasir dengan satu sendok minyak zaitun,kemudian oleskan pada kulit wajah kita. Lalu pijatlah perlahan sesuai arah jarum jam. Ingat, hindari  pemakaian pada daerah sensitif seperti daerah mata.

3. Air Perasan Jeruk Nipis
Mungkin anda sudah tahu manfaat dari jeruk nipis untuk kulit.Jeruk nipis memang sudah dipercaya dari dulu dapat mencerahkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi apa anda tahu bagaimana cara menggunakannya. Cara nya mudah , cukup  blend air perasan jeruk nipis , kemudian oleskan air tersebut pada wajah dan diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas lah dengan menggunakan air dingin. Gunakanlah masker jeruk nipis ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Yogurt dan Madu
Kata siapa yogurt hanya bisa dijadikan santapan saja? Ternyata Yogurt juga memiliki khasiat untuk menaikkan warna kulit menjadi lebih cerah. Caranya yaitu dengan membuat masker yogurt. Pertama ambil sesendok yogurt yang masih fresh kemudian campurkan dengan setengah sendok madu . Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air. Gunakan masker ini pagi dan juga malam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Mentimun dan Susu
Kolaborasi kedua bahan ini dapan menjadikan kulit kita menjadi lebih bersih dan segar. Caranya yaitu dengan mencampurkan satu sendok air jus mentimun dan satu sendok susu. Kemudian oleskan pada wajah dan diam kan beberapa menit lalu bilaslah dengan air. Masker ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, selain mencerahkan dan melembabkan,masker ini juga dapat menjaga tekstur kulit wajah anda.

6. Sering Memakai Sun Block
Agar kulit tetap tampak putih, segar dan sehat, wanita Jepang selalu memakai sun block, khususnya ketika cuaca sedang panas. Jika Anda ingin tetap memiliki kulit putih, rutin menggunakan sun block memang sangat penting, selain untuk menjaga kulit tetap putih, sun block juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh sinar UV karena sinar UV juga dapat membuat Cara Mengatasi Mata Panda secara alami perlu dilakukan.

7. Jalan Kaki Pagi Hari
Pasti Anda terheran ya, kenapa jalan kaki berpengaruh pada kesehatan kulit wanita Jepang? Wanita jepang selalu jalan kaki pagi hari, ini merupakan olah raga yang sering mereka lakukan setiap hari. jalan kaki akan membuat tubuh wanita jepang terus aktif bergerak, sehingga pembuluh darah pun akan lancar dan pada akhirnya kulitpun akan mendapatkan nutrisi yang diedarkan darah lebih cepat.

Cara alami ini memang membutuhkan proses yang memang cukup lama, tetapi cara ini dapat memberikan hasil yang baik dan maksimal apabila anda melakukannya secara rutin dan rajin. Semoga tips ini dapat membantu anda dalam mencerahkan kulit wajah anda secara alami. Selamat mencoba

Catatan :
Artikel ini diharapkan dapat membantu anda dalam mencerahkan warna kulit wajah adna secara alami. Untuk artikel tentang “Cara membuat hidung lebih mancung secara alami” , anda dapat membacanya di sehatify.com dengan judul “Mengatasi hidung pesek agar terlihat mancung secara alami”. Terimakasih telah membaca Tips Memutihkan Kulit Secara Alami ini.
1 Komentar untuk "Tips Memutihkan Kulit Secara Alami"

Back To Top