Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok

cara mudah mengatasi rambut rontok

Cara Mudah mengatasi Rambut Rontok sebenarnya mudah. Sering lihat rambut berceceran di lantai atau tempat make up? Apa yang pertama kali ada di benak anda ? Sebel? Ya. Rambut rontok memang salah satu masalah rambut yang menggangu. Rambut rontok dapat terjadi karena banyak faktor seperti rambut yang terlalu kering, salah penggunaan shampo dll. Dan tidak sedikit pula masyarakat Indonesia menggunakan produk-produk untuk mencegah rambut rontok. Nah, disini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok.

Hindari Keramas Berlebih

Perhatikan waktu keramas anda, hindari keramas yang terlalu sering. Karena keramas yang terlalu sering tidak baik bagi rambut anda. Tidak baik karena dapat menjadikan rambut anda memiliki kelembaban yang tinggi sehingga rambut akan rapuh dan membuatnya sering patah. Sebaiknya anda keramas dua hari sekali, untuk menjaga kelembaban rambut anda dan juga membuatnya kuat.

Gunakan Vitamin Rambut dan Essensial

Vitamin rambut juga tak kalah penting nya bagi kesehatan rambut itu sendiri. Ada beberapa vitamin yang dapat membantu mengurangi kerontokan, yaitu vitamin A, vitamin B, dan vitamin E. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengkonsumsi lebih banyak vitamin tersebut  untuk menghindari rambut rontok. Minyak essensial juga dapat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara mengoleskannya pada kuliat kepala lalu pijatlah secara perlahan. Gunakan secara rutin 2x seminggu. Minyak essensial terdapat pada minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak wijen.

Teh Hijau

Selain berguna untuk tubuh, teh hijau juga dapat mengatasi kerontokan pada rambut yaitu dengan cara seduh teh hijau kemudian ambil air nya dan usapkan pada rambut dan juga kulit kepala. Kemudian biarkan selama satu jam dan bilaslah dengan air, maka sangat mudah cara untuk mengatasi rambut rontok. Cara Menjadikan Rambut Hitam Secara Alami tidak sulit.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak peranan bagi tubuh kita, salah satunya untuk rambut. Bawang putih dapat mencegahrambut rontok dan membuatnya lebih kuat. Cara penggunaanya mudah yaitu cukup haluskan atau blender bawang putih, kemudian ratakan pada rambut dan juga kulit kepala. Diam kan beberapa saat kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Bagaimana? Mudah kan untuk mengatasi rambut rontok. Anda sekarang tidak perlu menggunakan produk-produk pencegah kerontokan rambut lagi.Karena bahan alami masih banyak yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok tersebut. Anda hanya perlu sabar dan rutin dalam penggunaannya. Well, Selamat mencoba.

Catatan :
Saya harap dengan adanya artikel ini,anda dapat mengatasi kerontokan pada rambut yang sering patah. Untuk artikel lainnya ,anda dapat membaca di artikel saya yang berjudul Cara Mudah Mengatasi Kaki Lecet.

Itulah tadi informasi tentang Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok dari www.masakankita.com. Terimakasih.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok"

Back To Top