Tips Mengatasi Bau Badan Bagi Pria dan Wanita

tips mengatasi bau badan pria dan wanita

Tips Mengatasi Bau Badan - Seringkali kita mencium aroma tidak enak pada badan kita, baik bau badan pada pria atau wanita dan tidak jarang juga kita menggunakan pewangi pakaian atau parfum untuk menghilangkannya. Tetapi hasil yang didapat malah lebih buruk, bau pewangi yang bercampur dengan bau badan kita membuat aroma badan semakin buruk.

Sebenarnya aroma tidak enak itu bukan berasal dari kebiasaan kita yang tidak menggunakan parfum ,tetapi hal itu terjadi akibat banyaknya bakteri dan kuman yang menempel pada badan dan bercampur dengan keringat kita. Bau badan ini juga dapat menghilangkan rasa percaya diri anda, sehingga anda perlu beberapa tips untuk menghilangkan bau badan tersebut. Disini sehatify.com akan memberikan info tentang tips mengatasi bau badan.

Bahan alami untuk Tips Mengatasi Bau Badan :

1. JAHE
Jahe selain digunakan untuk bahan atau bumbu masakan  , jahe juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan. Cara nya dengan mencampurkan perasan air jahe pada air yang akan kita gunakan untuk mandi. Anda dapat menggunakan cara ini setiap akan mandi. Tips ini akan mengurangi bau badan anda.

2. Daun Sirih
Daun sirih dipercaya dapat mengatasi masalah kewanitaan dan juga menghilangkan bau badan. Untuk mengatasi bau badan cara menggunakannya cukup merebus beberapa lembar daun sirih, dan kemudian anda dapat meminum air rebusan tersebut. Tips ini juga dapat anda lakukan setiap harinya. Anda dapat meminum air rebusan daun sirih 1-2 kali sehari.

3. Buah Mentimun
Mungkin anda sudah tahu bahwa mentimun memiliki banyak manfaat bagi tubuh,. Tetapi apakah anda tahu bahwa mentimun dapat menghilangkan bau badan wanita dan pria? Cara nya yaitu cukup gosokkan irisan mentimun pada bagian yang sering mengeluarkan bau di badan. Anda dapat melakukannya secara rutin agar terlihat hasilnya.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki aroma yang sangat khas dan menyengat, hal ini dapat membantu anda dalam menghilangkan bau badan anda. Cara nya sama seperti mentimun, anda cukup menggosokkan air perasan jeruk nipis pada bagian tubuh yang memiliki aroma kurang enak. Atau anda juga dapat mencampurkannya dengan daun sirih.

5. Menggunakan Air Cuka
Cuka sama halnya seperti jeruk nipis, ia memiliki aroma yang menyengat. Dan cuka yang di campur dengan air dapat membantu menghilangkan bau badan. Cara nya cukup gosokkan campuran cuka dan air paad bagian yang mengeluarkan bau , kemudian biarkan sampai mengering lalu bilaslah dengan air sampai bersih. Cara ini dapat anda lakukan pada saat sebelum tidur dan bilaslah pada keesokan harinya.

6. Cukup dengan Air Putih
Air putih dapat memproduksi keringat baik sehingga kemungkinan bau badan dapat diminimalisirkan. Selain untuk bau badan, air putih memang dipercaya memiliki manfaat baik bagi tubuh, jadi tidak ada salahnya anda mengkonsumsi banyak air putih.

Tips-tips mengatasi bau badan diatas dapat anda coba dirumah, saya harap tips-tips tersebut dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan bau badan anda. Memang tidak bisa secara instan,anda perlu sabar dan rutin dalam menggunakan cara tersebut. Selamat mencoba ya pengunjung Sehat Bunda.
0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Bau Badan Bagi Pria dan Wanita"

Back To Top