Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Uban

Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Uban

Masakankita.com - CARA ALAMI MENCEGAH DAN MENGHILANGKAN UBAN - Salah satu tanda yang dapat menunjukan bahwa anda mulai tua adalah uban. Uban yaitu rambut putih yang muncul pada kepala. Uban memang  dapat dijadikan sebagai pertanda khusus usia anda. Uban biasanya mulai muncul pada usia 40 tahun keatas. Tapi ada beberapa orang yang sudah memiliki uban pada usia dini, hal itu dapat dikarenakan oleh penyakit atau gen bawaan.

Anda mungkin juga sudah banyak mendengar tentang obat penghilang uban cepat atau obat cepet penghitam rambut. Tetapi apa anda tidak curiga bagaimana obat biasa dapat menghilangkan uban dengan cepat. Obat seperti itu mungkin memang ada tetapi pastinya dengan harga yang setara dengan kualitasnya juga. Atau biasanya untuk beberapa orang lebih memilih untuk mengecat rambut mereka dengan warna gelap sehingga uban mereka tidak terlihat.

Tetapi hal itu juga tidak dapat menghilangkan uban sepenuhnya, warna dari cat lambat laun juga akan memudar. Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mencoba bahan dan cara alami untuk mencegah dan menghilangkannya . Disini Sehat Bunda akan memberikan beberapa Tips Alami Mencegah dan Menghilangkan Uban sebagai referensi anda.

Minyak Kemiri
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Karena kemiri sering anda temukan di bagian bumbu dapur. Tetapi kali ini kemiri dapat anda andalkan sebagai bahan utnuk menghilangkan uban. Caranya yaitu dengan menghaluskan kemiri dan ambillah minyak dari tumbukan kemiri tersebut dan gunakan pada rambut anda. Anda dapat mengoleskannya dan memijatnya ketika sebelum keramas. Penggunaan yang teratur akan memberikan hasil yang baik.

Putih Telur
Putih telur selain dapat digunakan sebagai perawatan wajah, putih telur juga dapat anda gunakan sebagai masker rambut yang berfungsi sebagai penghilang uban. Caranya cukup dengan mencampurkan putih telur denagn air hangat dan beri sediti garam. Kemudian anda oleskan pada rambut dan pijat-pijat beberapa menit. Kemduian diamkan selama 2-3 jam dan bilaslah dengan air hingga bersih.

Teh
Teh adalah salah satu bahan yang sangat mudah anda dapatkan. Dengan menggunakan teh terutama ampas teh, anda dapat menghilangkan uban anda secara perlahan. Caranya yaitu cukup gunakan ampas teh yang telah didiamkan seharian untuk masker rambut. Pijat-pijat kepala anda dan diamkan selama kurang lebih sejam . Kemudian anda dapat membilasnya menggunakan shampo dan air bersih. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan uban secara cepat jika menggunakannya secara rutin.

Protein
Asupan protein yang tinggi juga dapat membantu anda dalam mengurangi dan mencegah uban pada kepala.Karena protein memiliki kandungan keratin yang dapat menjaga warna rambut . Sehingga anda perlu mengkonsumsi protein yang lebih dari sebelumnya.

Memang rambut putih atau uban tidak dapat kita hindari, karena itu adalah salah satu tanda bahwa usia kita tidak muda lagi. Tetapi tidak ada salahnya kita mengurangi dan mencegah agar uban itu tidak berkembang lebih banyak lagi. Anda dapat membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut disini . Semoga informasi dan tips tersebut dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

0 Komentar untuk "Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Uban"

Back To Top