Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki

cara mengobati kutu air pada kaki

Sering kali kita merasakan bagian kaki kita, terutama sela-sela jari kaki merasa gatal, merah, dan sampai ada yang terkelupas. Hal ini dapat dinamakan dengan jamur kaki atau kutu air, kutu air memang sering menyerang bagian kaki kita terutama di sela-sela jari kaki. Kutu air ini sangat mengganggu kita dalam melakukan segala aktifitas, karena gejala yang ditimbulkannya. Bagaimana cara mengobati kutu air pada kaki dengan bahan alami ?

Biasanya kutu air terjadi karena kebiasaan yang dilakukan ibu contohnya menyuci, membersihkan kamar mandi, sering terkena sabun cuci, dll. Banyak gejala adanya kutu air tersebut dan ada juga beberapa tips untuk mengobatinya. Disini saya akan memeberikan informasi tentang cara mengobati kutu air dan gejalanya kepada anda. Baca juga Tips Mengatasi Bau badan pada wanita dan pria.

Gejala Kutu Air :

  1. Kulit terasa gatal dan berubah warna menjadi merah
  2. Terasa panas pada bagian sela-sela jari kaki dan telapak kaki
  3. Kulit berubah menjadi bersisik dan cenderung kering
  4. Terjadi pembengkakan kulit pada kaki
  5. Adanya bekas lepuh yang berisi nanah


Cara Mengobati Kutu Air

  • Air Garam

Air garam merupakan cara alami yang sangat sederhana, tetapi iya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kaki kita. Air garam memiliki manfaat mengobati kutu air pada kaki anda. Caranya dengan merendam kaki anda pada campuran 2 sendok garam dengan air hangat selama 10-15 menit. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari, dan lambat lain kutu air pada kaki anda akan sembuh secara perlahan.

Cuka Apel
Cuka apel dikenal dapat mengembalikan Ph kulit anda. Kulit yang terkena kutu air akan memiliki Ph yang abnormal sehingga perlu anda untuk mengembalikan Ph kulit agar proses penyembuhan semakin cepat. Cara penggunaan cuka apel ini cukup mudah, campurlah cuka apel dengan air dan rendamlah kaki anda selama 20 menit . Campuran tersebut dapat anda buat dengan perbandingan satu banding satu. Sama seperti air garam ,anda dapat menggunakan cara ini setiap hari.


  • Minyak Kelapa

Selain baik untuk rambut, ternyata minyak kelapa juga baik untuk kulit, terutama untuk mengobati kutu air. Karena minya kelapa dapat berfungsi sebagai penghambat tumbuhnya jamur dan jugadapat melembabakan kulit kita. Cara nya cukup oleskan minyak kelapa pada sela-sela jari yang terkena kutu air.


  • Teh

Selain untuk minuman, teh juga dapat anda manfaatkan sebagai obat untuk kutu air. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mencampurkan 6 kantung teh dengan air mendidih sebanyak 1,5 liter. Kemudian diamkan beberapa saat sehingga air mendidih tadi terasa hangat. Kemudian anda dapat menggunakan campuran tersebut untuk merendam kaki anda, lalukan hal tersebut selama setengah jam. Anda dapat menggunakan cara ini setiap harinya. Teh ini dipercaya dapat menghilangkan gatal pada kaki anda akibat kutu jamur tersebut.

Tips diatas diharapkan dapat membantu anda untuk cara mengobati penyakit kutu air pada kaki anda. Anda tiak perlu membeli obat dengan harga yang mahal, karena bahan-bahan yang alami dan murah masih dapat anda gunakan sebagai obat penghilang kutu air. Selamat mencoba ya di rumah.
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki"

Back To Top