Deteksi Demam Berdarah Berdasarkan Ciri dan Gejalanya

Deteksi Demam Berdarah Berdasarkan Ciri dan Gejalanya


masakankita.com - DETEKSI DEMAM BERDARAH BERDASARKAN CIRI DAN GEJALANYA -

Demam berdarah memang tidak dapat kita prediksi kapan datangnya, sama seperti penyakit infeksi lainnya. Dikarenakan minim dan mendadaknya tanda tersebut muncul. Sehingga kita perlu perhatian ekstra untuk mengatasinya dan mengawasinya. Kita harus sangat teliti melihat tanda-tanda dan gejala demam berdarah terhadap diri kita atau orang lain yang memiliki demam tinggi secara mendadak.

Mengapa demam tinggi? Karena biasanya demam menjadi salah satu tanda awal pada setiap penyakit infeksi yang menghinggapi tubuh kita. Sehingga ketika anda memiliki demam yang tidak wajar, anda perlu berhati-hati . Ada baiknya anda langsung memeriksakannya ke dokter.

Tanda-tanda yang tidak diketahui , akan menjadikannya lebih fatal. Anda juga perlu mengawasi lingkungan sekitar anda, apakah sebelum itu sudah ada yg terjangkit demam berdarah ? Karena hal itu membuktikan bahwa lingkungan sekitar anda sudah tidak aman dan tidak baik.Disini juga Masakan Kita | Resep Makanan akan memberikan beberapa informasi tentang Tanda-tanda dan Gejala Demam Berdarah.

Tanda dan Gejala Demam Berdarah :

Kulit mengeluarkan bintik-bintik merah
Mengeluarkan darah dari hidung (Mimisan)
Demam tinggi mencapai 38-40 derajat celcius secara mendadak, dan demam ini tidak turun-               turun sampai dengan hari ke 2 atau ke 7
Memiliki trombosit 100.000 per mm3
Mengalami muntah dan air besar darah
Merasa sakit kepala terus menerus
Adanya nyeri dibelakang mata
Merasa nyeri otot dan tulang
Rendahnya kadar sel darah putih (Leukosit)

Diatas adalah tanda dan gejala yang perlu anda perhatikan, jika anda menemukan tanda-tanda dan gejala demam berdarah tersebut dalam diri anda atau kerabat anda,anda perlu berhati-hati dan segeralah pergi ke dokter atau rumah sakit untuk memeriksakannya. Selama perjalanan ke rumah sakit, anda juga bisa memberikan pertolongan pertama terhadap orang yang terjangkit. Hal ini diharapkan dapat membuat kondisi lebih baik selama perjalanan.

Baca juga : Cara Mencegah dan Mengatasi Uban

Pertolongan Pertama Demam Berdarah:

Berilah minum obat penurun demam atau panas , agar setidaknnya panas penderita berkurang.
Berilah minum air putih yang banyak kepada penderita. Hal ini diharapkan dapat menetralisir             tubuh si penderita.
Kompres badan penderita , agar suhu badannya menurun.

Hal-hal diatas dapat anda lakukan untuk pertolongan pertama bagi orang yang memiliki tanda-tanda dan gejala demam berdarah. Selain itu anda juga perlu mengawasi perubahan suhu banda si penderita. Hal ini dilakukan agar suhu penderita tidak semakin tinggi.

Untuk mencegah demam berdarahnya sendiri, pastinya anda harus menjaga lingkungan anda. Anda dapat melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menggunakan 3M (Mengubur, Menutup, dan Menguras) . Anda juga dapat melakukan pengasapan sebulan sekali agar lingkungan anda terjaga dari nyamuk dan jentik-jentik nyamuk. Kemudian anda juga dapat menaburkan bubuk abate dalam bak mandi anda atau tempat penampungan air lainnya, biasanya hal ini disebut dengan abatisasi.

Sekian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda,semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan anda lebih waspada terhadap penyakit demam berdarah.

0 Komentar untuk "Deteksi Demam Berdarah Berdasarkan Ciri dan Gejalanya"

Back To Top