Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Flu

Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Flu

CARA ALAMI MENGOBATI DAN MENGHILANGKAN FLU - Musim hujan memang banyak mendatangkan berbagai penyakit, salah satunya adalah flu yang paling sering kita derita. Penyakit flu memang tidak berbahaya dibandingkan penyakit musim penghujan lainnya, tetapi flu ini patut kita waspadai karena flu yang terus menerus dan tidak berhenti  dapat membahayakan . Flu memang penyakit yang dapat mengganggu aktivitas kita terutama ketika kita memiliki jadwal yang sangat padat seperti presentasi kepada klien atau sednag wawancara kerja. Maka dari itu flu tidak dapat kita sepelekan.

Banyak faktor yang dapat mengakibatkan terjadinya flu , selain memang musim penghujan. Faktor-faktor lainnya yang dapat memicu flu adalah kurangnya istirahat, sistem imun yang tidak baik , dan makan yang tidak teratur. Memang hal-hal tersebut sering kita sepelekan tetapi hal itu lah yang dapat memicu munculnya flu.

Memang bagi anda yang tidak suka repot, anda lebih memilih obat untuk mengatasinya, tetapi idak semua obat memiliki efek yang baik jika dikonsumsi secara terus-menerus. Terutama bahan alami masih banyak tersedia dan masih mudah di dapatkan, tidak ada salahnya anda mencoba cara yang satu ini. Anda dapat mencoba beberapa cara alami untuk mengatasi flu . Disini www.masakankita.com akan memberikan beberapa tips untuk cara alami mengobati dan menghilangkan flu.

Mentol
Mentol dapat anda jadikan salah satu solusi untuk hidung yang tersumbat karena flu,karena aroma mentol yang tajam dapat membuat hidung lebih baik. Caranya cukup dekatkan aroma mentol pada hidung anda dan anda dapat menghirupnya secara terus menerus.

Minuman hangat
Anda dapat meminum minuman hangat secara rutin ketika sedang flu, dan hindari minuman yang berbau es. Karena minuman yang berbau es akan membantu mengentalkan lendir pada rongga hidung kita sehingga membuat flu anda memburuk. Minum lah air hangat karena minuman hangat dapapt membantu anda dalam mengencerkan lendir pada hidung.

Istirahat yang cukup
Salah satu faktor pemicu flu adalah kurangnya istirahat. Jadi jika anda ingin tidak terserang flu, maka anda perlu perbanyak waktu istirahat anda. Istirahat yang cukup juga dapat membantu anda dalam meningkatkan imunitas , juga menstabilkan metabolisme tubuh anda. Sehingga hal ini diharapkan dapat mencegah anda dari flu.


Uap
Uap juga dipercaya dapat meredakan flu secara cepat. Caranya cukup anda dekatkan wajah anda pada baskom yang berisikan air panas yang dicampurkan dengan kunyit, jahe, dan minyak eucalyptus. Anda bisa melakukan cara ini berulang-ulang sampai flu yang anda derita sembuh.

Makanan pedas
Makanan pedas untuk beberapa orang menjadi makanan favorit mereka. Ternyata makanan pedas memang dapat membantu menyembuhkan flu, karena kandungan pada cabai atau lada dapat membantu membersihkan rongga hidung , sehingga hal tersebut dapat membantu anda mengatasi flu.

Flu memang bisa datang kapan saja tanpa kita duga, tetapi tidak ada salahnya kita mencoba cara alami tersebut untuk mengatasinya.Semoga tips diatas bisa anda jadikan referensi untuk mengatasi flu yang tiba-tiba dapat menyerang anda. Selamat mencoba di rumah .
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Flu"

Back To Top