Tips Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

Tips dan cara alami untuk memutihkan ketiak memang diperlukan oleh semua orang terutama wanita yang sejatinya sangat menjaga penampilan luar maupun dalam. Ketiak yang hitam memang menjadi salah satu momok bagi sebagian wanita, karena beberapa wanita memang ada yang dituntun sempurna dalam penampilannya. Bukan hanya itu, ketiak yang hitam memang tidak enak bukan hanya untuk kita tetapi untuk siapapun yang memandangnya.

tips memutihkan ketiak

Banyak faktor yang dapat menyebabkan ketiak kita menjadi hitam, salah satunya adalah kebiasaan mencukur bulu ketiak.Ada juga yang karena peradangan ketiak,peradangan ketiak dapat terjadi karena zat-zat yang menempel pada ketiak seperti deodorant atau bahan pewangi semaamnya. Iritasi bahan-bahan tersebut dapat menjadikan ketiak kita menjadi hitam. Jadi anda perlu memberikan perhatian lebih pada bahan-bahan yang akan anda gunakan pada ketiak anda.

Seringkali kita lupa atau menyepelekan masalah ketiak ini, anda lebih sering melakukan perawatan wajah ,badan , atau rambut. Sehingga ketiak menjadi salah satu bagian yang kurang anda perhatikan dan menjadi suatu momok ketika anda sadar bahwa perawatan ketiak juga penting. Banyak produk yang menawarkan cream atau bedak pemutih ketiak, tapi hal itu tidak selamanya baik bagi diri anda. Karena bagaimana pun juga bahan kimia kurang baik dibandingkan dengan bahan yang alami.

Oleh karena itu sehatify.com akan memberikan beberapa tips alami untuk memutihkan ketiak anda.

Bengkoang
Sudah bukan hal yang tabu lagi apabila bengkoang dijadikan salah satu bahan yang dapat memutihkan kulit. Tidak hanya kulit, bengkoang juga dapat memutihkan ketiak anda. Caranya dengan mencuci bersih bengkoang dan memarutnya, kemudian anda dapat mengoleskannya pada ketiak ,diamkan beberapa menit sampai mengering. Anda dapat melakukan tips ini secara rutin 4 hari selama seminggu.
Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Campuran dari dua bahan tersebut memiliki manfaat baik bagi kulit kita, yaitu dapat mencerahkan kulit yang gelap dan kusam. Cara penggunaannya cukup dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu oleskan pada bagian-bagian yang gelap seperti ketiak, kemudian anda diamkan sampai mengering , lalu bilas lah denagn air hangat. Anda dapat melakukanya tips ini sebanyak 2 kali seminggu.
Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa Murni
Kulit jeruk memang memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kulit kita karena kulit jeruk dipercaya dapat memutihkan kulit yang terkena iritasi.Caranya cukup anda teteskan minyak kelapa murni pada kulit bagian dalam buah jeruk , kemudian gosokkan pada ketiak anda. Diamkan beberapa menit hingga kering dan bilaslah dengan air hingga bersih. Ingat jangan sampai anda salah, yang di maksud adalah minyak kelapa murni, bukan minyak goreng. Anda dapat melakukan cara ini 2x seminggu.
Tepung Beras dan Cuka
Gabungan dari bahan tersebut dapat menjadi solusi baik bagi ketiak hitam anda. Tepung beras yang berperan sebagai scrub dapat membersihkan permukaan kulit ketiak anda. Dan juga cuka yang memiliki kandungan yang dapat membuat kulit mati anda terangkat dan juga dapat mencerahkan warna gelap pada ketiak anda. Caranya, oleskan campuran dua bahasn tadi pada ketiak anda, gosok dan pijat pelan ketiak anda. Kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.
Tawas
Tawas memang dipercaya dapat menghilangkan bau badan.Tetapi jangan salah , tawas memiliki khasiat lain yaitu sebagai pencerah warna kuliat yang terlihat kusam. Caranya yaitu dengan merendam tawas pada air hangat dan diamkan sampai tawas tersebut larut. Kemudian anda dapat mengoleskan pada ketiak anda. Diam kan beberapa menit sampai mengering lalu bilas dengan air.

Memang cara alami ini membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada obat yang biasa dijual di pasaran, tetapi bahan alami ini tidak menimbulkan efek buruk kedepannya. Dan juga anda bisa mendapatkannya secara murah dan mudah. Dengan pemakaian yang teratur dan juga rutin, anda bisa mendapatkan hasil sesuai keinginan . Selamat mencoba Tips Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam untuk wanita dan pria.
0 Komentar untuk "Tips Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam"

Back To Top