Mengenali Tanda dan Gejala Osteoporosis

masakankita.com - MENGENALI TANDA DAN GEJALA OSTEOPOROSIS - Mungkin anda sudah sering mendengar tentang osteoporosis , baik penyebab atau cara pencegahannya. Tapi tahukan anda tentang tanda akan adanya "osteoporosis" ? . Osteoporosis merupakan pengkeroposan tulang akibat kekurangan kalsium. tetapi apa hanya karena kekurangan kalsium? Banyak juga ternyata penyebab-penyebab munculnya osteoporosis yang belum anda ketahui. Misal seperti pemakaian obat-obatan atau pola hidup yang tidak sehat.

Osteoporosis juga dapat terjadi karena menurunnya kadar hormon, yaitu hormon estrogen. Sadarkah anda bahwa anda sedang di hantui oleh osteoporosis? Osteoporosis dapat menjangkiti siapa saja baik laki-laki maupun perempuan dengan minim nya gejala dan tanda yang muncul . Sehingga ada baiknya anda mengenali tanda dan gejala osteoporosis dan juga perlu hati-hati dengan pola hidup juga asupan anda. Osteoporosis dapat menjangkiti tidak hanya orang yang berusia lanjut tetapi anak muda juga dapat terkena osteoporosis.

Hal itu sangat wajar karena pola hidup orang sekarang tidak sebaik pola hidup orang jaman dahulu. Sehingga banyak penyakit atau kelaianan yang muncul dan hinggap di tubuh. Oleh karena itu anda perlu memiliki kehati-hatian yang sangat tinggi untuk itu. Anda perlu menjaga pola hidup agar tetap sehat . Osteoporosis juga sama seperti kelaianan tulang lainnya. Mungkin sebagaian orang tidak menyadari bahwa ia dapat terkena osteoporosis , karena memang minimnya mengenali tanda dan gejala osteoporosis itu sendiri. Oleh sebab itu disini aku akan membahas tentang Mengenali Tanda dan Gejala Osteoporosis agar bisa anda jadikan referensi untuk kedepannya.

Mengenali tanda dan Gejala Osteoporosis

Mengenali tanda-tanda dan gejala osteoporosis :

Bentuk Badan Mulai Berubah
Berubah yang seperti apa yang dimaksudkan disini? Berubah dari bentuk tulang, yang awalnya memiliki tulang lurus dan baik menjadi memiliki tulang yang bengkok dan bungkuk. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa anda mulai memasuki masa osteoporosis. Osteoporosis pada tulang belakang akan menimbulkan tulang menjadi bungkuk.

Nyeri Punggung
Membicarakan tentang mengenali tanda dan gejala osteoporosis,ketika anda terserang osteoporosis , anda akan sering merasakan nyeri punggung. Hal ini terjadi karena pengkroposan tulang belakang sehingga membuat tulang punggung sering merasa nyeri. Sendi-sendi pada tulang punggung mulai merasakan nyeri akibat mulai kurangnya minyak sendi (sinovial).

Tinggi Badan Mulai Menurun
Tulang belakang yang semakin membungkun dan berubah mengakibatkan penurunan tinggi badan juga. Mengapa demikian? Karena posisi dan bentuk tulang yang berubah membungkuk, sehingga membuat tubuh terlihat lebih pendek dari sebelumnya. Anda perlu memeriksakan tinggi anda beberapa waktu sekali.

Baca juga : Cara Alami Mencegah Penuaan Dini

Tulang yang mudah rapuh dan juga mudah patah
Pengkroposan tulang dapat membuat tulang anda menjadi mudah patah karena pengkroposan tulang dapat membuat tulang menjadi mudah rapuh. Seperti ketika anda mengangkat benda atau barang yang berat , maka kita akan cepat merasakan nyeri pada tulang. Hal ini lah yang menjadi tanda osteoporosis pada tubuh kita.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa pola hidup yang tidak baik dapat mendatangkan berbagai penyakit dan kelaian. Yang dapat kita lakukan adalah mencegahnya agar tidak terjadi. Sebelum itu, ada baiknya kita mengenali tanda dan gejala osteoporosis terlebih dahulu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. 
0 Komentar untuk "Mengenali Tanda dan Gejala Osteoporosis"

Back To Top