Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut

cara menghilangkan ketombe www.sehatify.com

Ketombe memang menjadi permasalahan kulit kepala yang sering kita alami atau kita derita. Bagaimana cara menghilangkan ketombe di rambut / kulit kepala secara alami ? Ketombe dapat datang kepada siapa saja tanpa diduga. Banyak faktor yang dapat memicu adanya ketombe pada kulit kepala, misal adanya produksi minyak yang berlebih atau kurang bersihnya kulit kepala. Bagi seseorang yang sangat mementingkan penampilan, ketombe merupakan salah satu penghilang kepercayaan diri. Karena ketombe tidak dapat diprediksi kapan iya muncul. Oleh karena itu tidak sedikit juga orang yang mencari pengobatan untuk menghilangkan ketombe tersebut.

Dari segi kesehatan memang ketombe merupakan permasalahan kulit kepala akibat jamur yang melekat pada kulit kepala. Untuk orang awan ternyata ketombe sangat disepelekan, padahal ketombe juga dapat dijadikan faktor pemicu rambut rontok . Mengapa? Karena ketombe gejalanya adalah kulit kepala menjadi kering, sehingga kemungkinan rambut rontok semakin tinggi . Rambut akan menjadi patah akibat terlalu keringnya kulit kepala anda.

Informasi lainnya tentang perawatan rambut bisa dibaca di artikel :

  1. Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok
  2. Cara Menjadikan Rambut Hitam Secara Alami


Sekarang ini sudah banyak alternatif obat atau vitamin rambut yang dapat melembabkan tambut dan juga kulit kepala sehingga kemungkinan untuk terjadi ketombe atau rambut rontok berkurang, Tetapi vitamin-vitamin itu memiliki harga yang lumayan mahal.Dari pada anda harus bolak balik perawatan ke salon atau membeli obat dan vitamin yang harga kurang terjangkau, tidak ada salahnya anda mencoba bahan alami yang murah dan juga mudah di dapat.

Oleh karena itu sehatify.com akan memberikan anda solusi untuk cara menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda.
  • Baking Soda
  • Baking soda memang memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kulit anda. Baking soda selain digunakan untuk bahan makanan , ia juga dapat digunakan untuk pengobatan alami, Seperti halnya mengatasi ketombe pada rambut kulit kepala. Ternyata baking soda dapat membunuh jamur yang melekat pada kulit kepala dan juga dapat menghilangkan kulit mati yang berlebih. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan sesendok baking soda dengan segelas air hangat. Aduk-aduk sampai rata dan oleskan pada rambut anda. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti shampoo.
  • Lemon
  • Lemon selain baik bagi kulit wajah, ternyata lemon juga baik untuk kulit kepala. Karena lemon ternyata dapat menghilangkan jamur yang menajdi penyebab terjadinya ketombe.Cara penggunaannya adalah dengan memakai air perasan lemon pada kepala,lalu pijat-pijat kepala beberapa menit. Kemudian buatlah campuran air dengan perasan air lemon. Dan jadikan campuran ini sebagai bilasan rambut anda. Anda dapat menggunakan cara ini setiap hari secara rutin.
  • Tea Tree Oil
  • Tea Tree Oil adalah minyak yang berasal dari tanaman khas Australia. Minyak ini memiliki manfaat yang sama besarnya seperti minyak zaitun.Salah satu manfaatnya yaitu membunuh jamur yang melekat pada kulit kepala anda. Caranya yaitu dengan mencampurkan sesendok makan Tea Tree Oil dan secangkir air hangat. Kemudian masukkan campuran tersebut pada botol spray. Anda dapat menggunakannya pada saat setelah keramas. Anda dapat menyemprotkan pada rambut anda dan memijat-mijat pelan kepala anda. Anda dapat menggunakannya secara rutin untuk hasil yang lebih baik.
  • Garam
  • Garam biasa kita gunakan untuk membuat makanan lebih lezat, tapi apa jadinya jika garam kita gunakan pada kulit kepala? Ya, garam akan mengangkat kotoran-kotoran yang ada pada kulit kepala kita, sehingga kepala kita akan bebas dari jamur . Dan hal itu tentunya akan menghindari terjadinya ketombe. Caranya cukup mudah, beri beberapa sendok garam pada rambut kita, kemudian gosok dan pijat lembut . Setelah itu anda dapat membilasnya menggunakan shampoo hingga bersih.

Tips dan cara diatas diharapkan dapat membantu anda untuk menghilangkan ketombe secara alami. Anda hanya perlu sabar dan rutin menggunakan nya , karena cara alami memang membutuhkan proses yang cenderung lebih lama dari pada obat atau vitamin rambut. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena bahan-bahan alami tidak memiliki efek yang buruk bagi kulit kepala anda. Selamat mencoba ya semoga rambut anda tetap indah, cantik, terawat, dan hitam berkilau.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut"

Back To Top