Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami

cara mengobati panu dengan bahan alami

Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami gatal dan bercak putih pada kulit,ini adalah salah satu tanda bahwa anda mengalami permaslahan kulit yang sering kita sebut dengan ‘panu’. Penyakit ini disebabkan karena jamur yang melekat pada kulit kita, jamur itu adalah Pityrosporum ovale. Penyakit ini memiliki gejala-gejala seperti gatal, berkeringat, panas, dan mulai timbul bercak putih pada kulit. Penyakit kulit ini sangat mengganggu penampilan,karena gejalanya dapat merubah pigmen kulit menjadi putih. Sehingga dapat membuat kita tidak percaya diri.

Panu juga sering disangkut pautkan dengan kebiasaan kita sehari-hari. Seperti kurangnya menjaga kebersihan badan, kurang bersihnya pakaian yang kita gunakan, bahan pakaian yang tidak dapat menyerap keringat , dan handuk yang kurang bersih. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat memicu terjadinya panu. Oleh karena itu anda perlu waspada dan mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut. Gejala-gejala dari panu biasa muncul di area-area yang cenderung sering dihinggapi jamur , seperti lipatan-lipatan leher, punggung dan wajah. Dan untuk itu anda membutuhkan perhatian ekstra pada bagian-bagian tubuh tersebut.

Memang banyak sekali obat penghilang jamur yang dapat menghilangkan jamur anda seketika. Tetapi bukankah cara dan bahan alami lebih baik dari pada penggunaan obat yang terus menerus ditelan? Selain itu bahan alami lebih mudah diperoleh dan juga memiliki harga yang terjangkau. Oleh karena itu disini sehatify.com akan memberikan tips alami mengobati penyakit panu.

Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami :

1. Jeruk Nipis + Belerang
Jeruk nipis memang dipercaya memiliki kaya manfaat bagi tubuh,mulai dari rambut sampai kaki. Tapi apakah anda pernah mendengar bahwa jeruk nipis yang di gabungkan dengan belerang akan menghasilkan obat penghilang panu? . Jika anda belum mengetahuinya , cara penggunaannya cukup mudah. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian dan tumbuk belerang sampai halus. Kemudian oleskan potonagn jeruk nipis pada belerang ,lalu dari campuran tersebut anda dapat mengoleskan pada bagian yang terserang panu.Pemakaian secara rutin akan menghasilkan hasil yang maksimal.

2. Bawang putih
Mungkin anda sudah cukup familiar dengan bahan yang satu ini, ya mungkin anda sering menggunakannya pada masakan. Tetapi bagaimana jika bahan ini dijadikan obat untuk menghilangkan panu pada kulit anda? Memang bawang putih memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk penyakit panu ini. Cara pemakaiannya yaitu cukup siapkan 1 siung bawang putih kemudian potong jadi dua. Lalu potongan tersebut dapat anda oleskan pada bagian kulit yang terserang panu. Yang anda butuhkan adalah getah dari bawang putih tersebut. Karena getah tersebut lah yang nantinya membantu anda  menghilangkan panu .

3. Lengkuas
Sama seperti bawang putih, mungkin anda sudah sering menggunakannya untuk masakan, tetapi siapa sangka bahwa lengkuas juga bisa dijadikan obat penghilang panu. Caranya yaitu dengan menumbuk halus lengkuas yang sudah bersih dari kulitnya, kemudian campurkan tumbukan tersebut dengan sedikit minyak tanah. Campur rata dan oleskan pada bagian kuliat yang terkena panu.

Usahakan anda melakukan cara ini secara rutin setiap pagi dan malam hari. Dan jangan lupa, anda perlu membersihkan dahulu bagian tersebut sebelum mengoleskan racikan ini. Hindari dari keringat atau kotoran ketika akan menggunakannya. Simak Cara Mengobati Kutu Air dengan Bahan Alami untuk anda.

4. Daun Pare + Kapur Sirih
Bahan yang terakhir ini mungkin anda jarang mendengar atau bahkan tidak pernah mendengar bahwa bahan ini memiliki manfaat baik bagi kulit terutama untuk menghilangkan panu. Daun pare yang di campur oleh kapur sirih dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan panu. Caranya cukup mudah tumbuklah daun sirih sampai halus, kemudian campurkan kapur sirih di dalamnya. Lalu anda dapet mengoleskannya pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini secara rutin pada malam hari ketikan anda akan beranjak tidur.

Semoga tips dan cara diatas dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan kulit anda. Memang cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada pemakaian obat, tetapi cara alami memiliki efek yang lebih baik daripada pemakaian obat yang terus menerus. Cara alami ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal dan mudah di dapat atau ditemukan, karena semua bahannya mudah di dapat dan memiliki harga yang terjangkau. Selamat mencoba ya Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami ini.
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami"

Back To Top