Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Tepat

Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Tepat

masakankita.com - CARA ALAMI MENGATASI KEPUTIHAN SECARA TEPAT - Gatal,lembab, berbau adalah salah satu tanda dari keputihan. Keputihan memang selalu menjadi permasalahan bagi setiap wanita. Keputihan dapat terjadi karena banyak faktor, salah satunya karena area kewanitaan yang lembab. Banyak wanita yang mengeluhkan permasalahan ini, terutama ketika keputihan mereka mulai berubah warna dan berbau.

Kita sering menyepelekan hal tersebut, padahal hal tersebut sangat penting kita ketahui dan kita atasi. Karena bakteri akan terus berkembang jika tidak kita atasi dengan tepat dan benar. Banyak memang produk yang menawarkan antiseptic pencegah keputihan, tetapi tidak semua obat dan bahan tersebut baik jika kita gunakan secara terus menerus. Kita harus tahu dan pintar dalam memilih. Jika tidak jatuhnya akan semakin buruk.

Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mencoba bahan dan cara alami untuk mengatasi keputihan.Karena bahan alami dipercaya tidak memberikan efek buruk kedepannya, bahkan jika kita rutin menggunakannya maka akan memiliki efek yang baik. Disini saya akan memberikan informasi tentang Cara Mengobati Keputihan .

Daun Sirih
Seperti yang anda tahu, daun sirih memiliki kandungan yang dapat menghilangkan keputihan karena ia memiliki sifat anti jamur. Daun sirih sudah sejak lama dipercaya dapat membantu anda dalam masalah keputihan.  Cara menggunakannya adalah dengan merebus beberapa daun sirih , kemudian anda dapat membuat air rebusannya sebagai air untuk membilas area kewanitaan anda. Anda dapat melakukan cara ini 3x selama seminggu. Karena penggunaan yang berlebih akan membunuh kuman baik yang bagi area kewanitaan anda.Cara ini termasuk cara mengatasi keputihan yang ampuh dari dulu hingga sekarang.

Bawang Putih
Bawang putih sering anda mendengarnya sebagai bahan alami yang dapat gunakan untuk wajah, rambut dan perawatan tubuh lainnya. Sama seperti hal nya itu, dengan mengkonsumsi bawang putih yang banyak maka anda dapat mengurangi keputihan pada area kewanitaan anda. Karena bawang putih memiliki kandungan baik yaitu sebagai antibakteri dan anti jamur. Sehingga kita dapat menggunakannya sebagai penghilang keputihan .

Baca lagi : Cara Alami Memerahkan Bibir

Lidah Buaya + Sambiloto
Semua pasti sudah tau kegunaan lidah buaya untuk perawatan rambut. Tetapi pernah kah anda mendengar bahwa lidah buaya yang bercampur dengan sambiloto dapat kita gunakan sebagai bahan untuk mengatasi keputihan. Caranya yaitu dengan mencampurkan hasil blender daging lidah buaya dengan daun sambiloto lalu rebus dengan bebrapa gelas air. Dan hasil dari rebusan itu dapat anda gunakan untuk membilas area kewanitaan anda.

Semoga informasi diatas dapat anda jadikan referensi dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah keputihan pada area kewanitaan anda. Dengan pemakaian dan penggunaan yang teratur dan tepat akan menghasilkan hasil yang baik. Selamat mencoba.

0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Tepat"

Back To Top