Tanda-tanda Keputihan Abnormal pada Wanita dan Penyebabnya

Tanda-tanda Keputihan Abnormal pada Wanita dan Penyebabnya

masakankita.com - TANDA-TANDA KEPUTIHAN ABNORMAL PADA WANITA DAN PENYEBABNYA - Setiap wanita pasti pernah mengalami yang namanya keputihan. Keputihan sendiri adalah cairan yang berlebih selain darah yang keluar dari vagina. Cairan itu berwarna putih bening , tidak lengket dan tidak berbau. Pasti para wanita sudah mengetahui hal tersebut. Tetapi apakah anda tahu bagaimana tanda-tanda keputihan abnormal pada wanita?

Ada baiknya anda mengetahui tanda-tanda keputihan abnormal pada wanita , karena keputihan yang abnormal dapat menandakan beberapa penyakit, seperti adanya jamur atau yang lebih parah adalah kanker. Oleh sebab itu anda tidak boleh menyepelekan hal tersebut. Anda perlu memeriksakan diri ke dokter ahli untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut jika anda merasa anda memiliki beberapa tanda keputihan abnormal.

Keputihan yang abnormal dapat muncul akibat beberapa penyebab. Sehingga menurut saya, alangkah baiknya sebelum mengobati anda dapat mencegahnya agar tidak terjadi.Pencegahan lebih baik dari pada pengobatan, oleh karena itu ada pentingnya anda mengetahui tanda-tanda keputihan abnormal pada wanita dan penyebabnya.  Apa sajakah penyebab keputihan abnormal itu? Disini Masakan Kita akan membahasnya untuk anda, sehingga dapat memberikan informasi baik kepada anda.

Penyebab Keputihan Abnormal 

Stress
Mengapa stress menjadi penyebab keputihan abnormal? Ya , karena ketika kita merasakan stress, otak kita yang menjadi penyeimbang tubuh akan kehilangan keseimbangannya. Sehingga hormon pada tubuh pun menjadi tidak seimbang dan tidak terkontrol. Hal ini lah yang nantinya menjadi masalah keputihan pada wanita.  Sehingga ada baiknya anda menghindari stress yang berlebih.

Penggunaan Obat Antibiotik
Penggunaan obat antibiotik terkadangan membuat sistem hormon menjadi tidak seimbang, sehingga hal ini juga dapat dijadikan salah satu pemicu masalah keputihan . Pemakaian Kb juga dapat dijadikan salah satu pemicunya. Karena pemakaian obat KB akan menjadikan homon tidak terkontrol. Menurut saya, ada baiknya anda mengurangi pemakaian obat secara berlebih. Agar tidak terjadi sistem imunitas yang akan membuat hormon tubuh anda terganggu.

Kurang menjaga kebersihan vagina
Anda pasti tahu, bahwa bagian vagina kita pasti akan selalu lembab. Dan lembab itu menjadi suatu lingkungan yang sangat disukai oleh jamur atau bakteri. Oleh karena itu jika kita tidak bisa menjaga area kewanitaan kita agar tetap bersih dan tidak lembab maka area tersebut sangat mudah terjangkiti oleh jamur , bakteri bahkan virus. Oleh sebab itu , anda harus sering membersihkan area kewanitaan anda dan juga selalu mengganti celana dalam anda sesering mungkin.

Infeksi
Infeksi dapat terjadi akibat adanya jamur dan bakteri pada area kewanitaan anda. Seperti yang saya bahas sebelumnya, vagina yang tidak bersih dan lembab akan menjadi sarang sebuah jamur atau bakteri. Oleh karena itu akan rentan terhadap infeksi. Jadi jika anda kurang menjaga vagina anda , maka akan mudah terserang bakteri atau jamur yang menjadikannya infeksi. Kemudian membuat keputihan anda menjadi abnormal.

Pada dasarnya semua kembali pada pola hidup kita. Jika kita memiliki pola hidup yang baik juga sehat , maka penyakit enggan bersarang pada tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus baik-baik menjaga pola hidup. Untuk tanda-tanda keputihan abnormal, akan saya bahas pada artikel selanjutnya yang berjudul Tanda-tanda Keputihan Abnormal dan Penyebabnya 2 . Silahkan anda membacanya disana. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat anda jadikan referensi untuk kedepannya.

1 Komentar untuk "Tanda-tanda Keputihan Abnormal pada Wanita dan Penyebabnya"

Artikel yang sangat bermanfaat sekali gan, Nice artikel

http://obatnyapenyakit.com/obat-tradisional-keputihan-abnormal/

Back To Top