Tips Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan sebenarnya mudah dan sederhana apabila anda tau cara yang benar dan telaten dalam menjalaninya. Pola hidup serta pola makan yang tidak sehat merupakan faktor terbanyak penyebab berat badan berlebih atau kegemukan atau juga disebut dengan obesitas.

tips menurunkan berat badan

Tentunya selain dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda, berat badan berlebih dapat menjadi pemicu munculnya penyakit yang membahayakan keselamatan jiwa seperti penyakit storke, penyakit jantung serta kolesterol tinggi. Berat badan yang berlebih juga dapat membatasi aktifitas serta gerak anda.

Jadi bagi anda yang saat ini mengalami berat badan berlebih dengan timbunan lemak dimana-mana dan ingin mendapatkan bentuk badan yang ideal, pastikan anda menyimak tips menurunkan berat badan ini.

Konsumsi camilan yang rendah kalori

Camilan bisanya dikonsumsi ketika perut mulai merasa lapar, sedangkan saat itu belum masuk waktu makan berikutnya. Camilan dapat digunakan sebagai penunda lapar. Tentunya bagi anda yang memiliki bobot badan berlebih, jangan sembarangan dalam memilih menu camilan. Camilan buah atau snack yang tinggi protein namun rendah lemak merupakan camilan sehat yang harus anda coba.

Olahraga teratur

Olahraga selain memberikan kebugaran pada tubuh juga terbukti dapat membakar kalori serta lemak berlebih dalam tubuh, lakukan olahraga seperti jogging, senam, push up, dan lompat tali minimal 1 jam per hari.

Hindari makanan yang mengandung lemak serta minyak berlebih

Ini merupakan musuh utama bagi anda yang berbadan gemuk. Sebenarnya lemak sendiri dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energy. Namun lemak berlebih justru dapat menyebabkan selulit di beberapa bagian tubuh hingga terjadi kegemukan.

Batasi jumlah porsi makanan anda

Apabila pada waktu kemarin waktu makan anda dalam sehari bisa mencapai 4-5 kali makan. Mulai sekarang batasi menjadi maksimal 3 kali makan saja. Pagi, siang, dan sore sebelum jam 7 petang. Dan dalam jumlah porsi yang kecil.

  • Konsumsi air putih sesuai anjuran
  • Meminimalisir stress
  • Konsumsi jus bebas gula


Itulah beberapa tips dan ulasannya yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.
0 Komentar untuk "Tips Menurunkan Berat Badan"

Back To Top